Program Data Warga Gratis SC

Sekian lama bermimpi menjadi seorang programmer, akhirnya mimpi itu bisa menjadi kenyataan juga.. Ooo..akhirnya selama ini..

itu juga gara-gara ada tetangga yang tanyain program khusus pendataan warga perumahan.. trus gw jawab za.. “Wah..klo program yang kyk gitu mah..harus buat sendiri programnya..klo mau,, saya buatin dech..” Dengan PD’y bilang ma tetangga, klo gw bisa buat program..padahal yang gw tau ttg buat program tuch, cuma buat label, textbox & maskedbox doank..

Berhubung kgk da kerjaan dirumah.. dan stressnya tunggu kabar dari dosen ttg penelitian ilmiah gw..yach.. iseng-iseng za lah buat program aplikasi database warga..(beramal dikit dech.. gpp.. promosi awal za..)

Awalnya seeh..gw semangat bgt tuk buat tuch program.. dengan modal ilmu dari internet (speedy gratisan) & buku panduan VB (pinjem punya temen)..
eh ternyata.. Sumpah,,, buat program itu pusingnya setengah mati..ampe otak gw jungkir balik..trus badan gw muter-muter..(giiilaaaaa kaleeee...)



Gw kgk ngarti contoh code-code yang ada di buku or internet..
Pusing apanya coba?? Susunan arti bahasanya itu lho..
Mo tau knpa?? Bahasanya pke bahasa inggris..coba pke bahasa sunda..
Oooo,,dijamin.. tetep za.. gw kagak ngarti deh..

klo kgk janji ma tetangga tuk buat program..kyk’y gw dah nyerah dari awal-awal tuch..tp gw paksain harus biiisaaaaa...(kyk slogan’y minuman kratinjen gitu..)

Selama 3 minggu..perjuangan gw ampe gooling-gooling di google, ikut-ikut member di forum programmer, cari code di planet-source..busyet daaah!!

Bener kata orang kalee yee,, klo punya niat mah.. dijamin biisaaaa dech!!
Walapun hasilnya masih kurang memuaskan ’tuk gw sendiri, coz code-code yang dibuat semua diketik manual & semrawut kgk profesional..
Taaapiiiiii.... (kehebatan kata ”tapi”)
programnya sukses boooo...

Taaapiiiiii.... (kesedihan kata ”tapi”)
program yang gw buat kgk jd dipublikasikan.. coz..diganti dengan pendataan sistem online..soale,, kampungku mengikuti perkembangan zaman..semua harus serba online.. Hixs..



Neng..Nong..!! Dosen gw sms tuk urusin PI & sidang..
yups..stop buat programnya..& lanjut urusin kuliahnya..

Supaya program yang gw buat kgk mubazir.. gw bagi-bagi za dech..lewat internet..
Klo butuh..download za.. (ada linknya kok dibawah..)
Klo msh da error..benerin za.. (blom cek lg kelemahan programnya..)
Klo tampilan kurang memuaskan.. (expresikan za kreativitas mu..)
Lain-lainnya..(cek za lah..)

Program ‘tuk pendataan warga perumahan


>>download project<<

Program Setup
Part I | Part II | Part III


===DATABASE===
-Database Name: admin
-Database Password: admin

===APPLICATION===
[Log-in As Admin]
-Login ID: admin
-Password: admin
-level: admin

[Log-in As User]
-Login ID: user
-Password: user
-level: user

(NB: harus punya VB 6.0 & Crystal Report 9.2..program setup kgk gw upload.. Lamaaa upload’y!!)

nDed

ME

Tidak ada komentar:

Posting Komentar