"ECONNREFUSED - Connection refused by server"


"Connection attempt failed with "ECONNREFUSED - Connection refused by server"

Pasti sekarang nih,,,banyak yang ngalamin judul di atas,.. yooo ngakuuu sapa zaaa??!!!!
yang pasti mah,,orang yang nulis blog ini sihhh... :)

Nahhhhh,,, awalnya ane pengen upload web ane dari offline ke online,,
berhubung filenya agak gedeeee,,, jadi lebih enak pke FZ,,
Karena kebiasaan pke FZ, terus biar lebih cepet dan gak gagal upload juga,..

Sudah ane siapin tuh filenya dalam bentuk zip, nyalain FZ...
Masuk ke webhost tuk cek access ftp, nama user, password dan lain-lain,,,

Semua udah siap tinggal klik connect... Namun apa yang terjadi pas udah klik connect,,,
Kagak bisa konek-konek.... Nahhh lohhhh...

Ane ganti FZ pke SFTP,, masih juga gak gak konekkkk...
Akhirnya ane nyerah deh,,, pke File manager langsung dari webhostnya aja...
Tapi file managernya error,,kgk bisa dibuka jugaaaaa..... Arggggghhhhh...

Ane coba buka di forum2,, dan cari topik masalah ftp,,
ternyata banyak juga yang ngeluh ftp nya dan belum ada solusi...
Tapi cuma jawaban ftp has been disable..

Selang beberapa hari, ane tes lagi,,,,masih juga kagak bisa konek juga access ftpnya..

Ane penasaran nih,,
masa bisa ampe berhari-hari gituu..

Ane buka semua webhost yang pernah ane ikut daftar,,,

Alhasil...
Dari 5 free webshost yang ane cek,,,
ada 4 free webshost access ftpnya nonaktif..
Cuma ada 1 free webhosting yang ftpnya normal..

Mau tau, siapakah free webhost yang normal itu???
Nanti ane kasih tau di akhir-akhir post ini yahhhh,, :)

Ane ikut daftar 2 lagi free webhosting luar, cuma pengen cek ftpnya doang..
Dan... Dan,,, dan,,, hasilnya juga negatif,,, gak konek juga!!!!!!!!!!!

Udah ane coba setting FZ manual sesuai tutorial yang ada diweb tutorial dari youtube,,
nunggu berhari-hari tapi masih gak bisa konek juga...

Kok bisa yahhhh???

Apa mereka pake 1 jaringan yang sama, jadi rame2 nonaktif ftp nya...
sory kagak bisa ane sebut nama webhostnya satu2,, kagak enak, coz ane juga terdaftar disana..

Yach mungkin ini pengalaman pertama, kenapa banyak yg recomended harus ikut hosting berbayar,
Pastinya masalah keamanan, kenyamanan, ke,, ke,, ke,,, gituuu lahhh....

Nah,,, sesuai janji,....
Siapa sih free webhost yang ftpnya bisa normal disaat lainnya non-aktif..

Jawabnya adalahhhhh,,,,

free webhosting yang huruf depannya H,,,terus warnanya UNGU..

Pasti tau dung klo yang suka hosting gratis mah... :D
Coba aja cek klo gak percaya,,,

Nih linknya klik DISINI ..

Ikut yang free aja normal jaya,, disaat lainnya error,,,
Gimana yang versi berbayarnya...

Rencana ane mau sekalian sambungin domain dot xyz ane di sana aja lah...

Buat temen yang mau kasih saran dan masukan tentang free hosting,,
bisa bantu comment dibawah yahhhh,,

Soale ane sendiri,.. masih belajar mengenal tentang webhosting,... apalagi yg free..

Thx.

nDed

ME

Tidak ada komentar:

Posting Komentar